SMASa in My Heart



Hai semuaaaaa....
Jangan loyo yah, harus pada semangat ! ^_^

Kali ini blog aku akan menceritakan secara nyata, gimana sih SMASA bagiku?
Tiap orang, punya pandangan dan pendapat yang berbeda.
Perbedaan itu indah loh guys, kalau gak ada perbedaan, dunia gak akan dipenuhi orang-orang kreatif. But, pandangan yang berbeda itu, khususnya tentang SMASA, bisa dipaduin kok yang intinya i’m proud, i can stand in here between more amazing students.

Cekidots...

SMASA kepanjangan dari SMA Negeri 1 Jember, terletak di Jl. Panjaitan no.55. gak jauh sih dari rumahku, cuma 7 menitan *gapenting*. Warga Jember pasti tau dong SMASA. Sebuah institusi pendidikan terfavorit di Jember dengan seperangkat bangunan megah nan indah . Gak percaya? Bisa dibuktikan kok mulai dari tes masuk yang begitu ketat persaingannya. Bahkan setelah menjadi siswa pun persaingan lebih ketat lagi.
Ya guys, sedikit cerita dariku, dulu saat aku masih SMP, SMASA bagiku adalah sekolah yang WOW. Siapapun yang bisa lolos tes dan jadi murid SMASA, menandakan dia TOR marco TOP. Aku sempet bingung, mau kemana aku setelah SMP? Pingin banget jadi murid SMASA. Tapi apa aku bisa? Bagaimana jika aku gagal?

Gini guys, bingung itu sering melanda sebagian besar umat manusia. Kata bu Sapti, yang terutama adalah semangat. Keinginan-semangat-usaha-there is a way~

Kalau dari awal kamu pingin jadi murid SMASA, maka sejak itulah kamu harus berusaha sepenuh jiwa dan raga untuk menggapai keinginanmu. Kenapa sepenuh jiwa dan raga? Persaingan untuk masuk sini gak semudah yang kamu bayangin guys. Juga gak hanya modal nilai aja, tapi juga doanya ya... nah, kalau kamu sudah usaha maksimal dan membuahkan hasil yang menakjubkan, congrats, (langkahmu blm berhenti sampe disini). But, kalau ternyata hasilnya gak baik, jangan putus asa guys, karena Allah telah mempersiapkan tempat terbaik bagimu.
Nilai UN yang fantastik belum jamin bisa masuk SMASA kalau nilai tes gak bisa mengimbangi.

Saat pendaftaran, aku grogi bertemu dengan sekian banyak manusia berotak gemilang. Kurang lebih 650 orang mendaftar di SMASA. Sedangkan pagu di SMASA hanya 288. Belum lagi orang-orang yang sudah diterima melalui jalur prestasi dan acceleration program. Berarti pagunya berkurang dong...
Setelah melewati tes yang begitu dahsyatnya, alhamdulillah lolos... dan, MOS siap menunggu diseberang sana.

Awal aku menginjakkan kaki di SMASA, aku bertemu dengan banyak manusia berbeda tentunya dengan watak dan karakter yang berbeda pula. Tema MOS saat itu adalah Pancasila. Selain MOS di SMASA mengajak kita mengenal lebih jauh tentang sekolah tercinta juga mengajak untuk lebih cinta pada tanah air *horreee*.

  
This is amazing ^^
Mushollah SMASA ^^ how nice it is !
Perpustakaan SMASA ^^ banyak buku pengetahuan dan novel ;)) betah disini

Hampir setahun aku ada disini, tetap gak mengubah rasa cinta dan kagumku pada sekolah ini. Ingat kata kepala sekolah “jangan hanya menntut apa yang kamu dapatkan dari sekolah ini tapi apa yang kamu berikan bagi sekolah ini”. Setiap minggu ada saja manusia-manusia berbakat yang menghiasi SMASA dengan piala-pialanya.  Dan disini, guru-gurunya sudah profesional, insyaAllah sudah gak diragukan lagi.

Oya, aku pernah denger keluhan orang “aku gak mau masuk SMASA, persaingannya ketat nanti aku gak bisa mengimbangi, nilaiku jelek,dst.....” . menurutku, jika kamu sudah memantapkan jiwa dan raga untuk menjadi siswa SMASA, maka jalanilah dengan sepenuh jiwa dan raga pula. Persaingan yang ketat bukan menjadi alasan untuk tetap merangkak melainkan menjadi cambuk bagimu bahwa kamu harus belajar berdiri kemudian berlari untuk mengejar yang kamu impikan. Ingatlah, bahwa kamu bisa menjadi LEBIH dari kamu yang sekarang jika kamu ingin. Jika kamu jatuh, maka segeralah bangkit dan memperbaiki, dengan begitu kamu akan bisa mengimbangi mereka yang berotak briliant.
Oke, sekarang aku akan memperkenalkan kepada kamu semua terutama calon adek kelas sekelumit ekskul dan kegiatan di SMASA.

Di SMASA ada banyak ekskul yang bisa kamu ikuti nantinya dan juga untuk mengembangkan bakat kamu.
Diantaranya ada paskibra, PMR, katara (untuk kamu yang suka nari, ada katara tradisional dan katara modern loo), KIR, PADSARA (salah satu ekskul yang ketjeh yang melahirkan manusia-manusia bersuara merdu), basket, voli, Merpati Putih, Q-Sa (bagi kamu yang suka akting), SISPENA (bagi kamu para pecinta alam), dan masih banyak ekskul keren lainnya.

Nah, OSIS SMASA juga mengadakan event-event keren diantaranya nih ada NUBIR (Nuansa Biru) baru aja diselenggarakan pada tanggal 28 Mei 2014. NUBIR ini acara perpisahan kelas XII *tahun depan aku TT* *cry*. Di acara ini, kakak-kakak kelas XII tampil cantik dan ganteng. Dan acara ini merupakan persembahan terakhir dari adik kelas untuk kakak kelas XII begitupun sebaliknya. Tema NUBIR tahun ini adalah “Hall Of Fame” yang artinya halaman yang berapi-api. Maksudnya, pada detik itu dan ditempat itu, semangat para siswa SMASA harus tetap berkobar bak si jago merah yang takkan dapat dipadamkan oleh gemercik air. Selamat menempuh kehidupan dan susana baru di PTN ,kak! Semoga sukses, aamiin..

Ada juga acara SSC (SMASA Science Cup) yang diadakan tiap tahun untuk kamu yang masih dibangku SMP. Walaupun soal-soalnya cukup bikin kepala muter-muter, tapi kalau jadi juara bisa langsung diterima jadi siswa SMASA loh! Dan masih banyak lagi event-event berkesan lainnya. Penasaran? Tertarik? Yuk gabung ke komunitas kami di SMASA *jadi siswa SMASA*.

PADSARA; opening SSC ;)
Waktu cerdas cermat nih, eh eh ini kan SSC waktu aku kelas 8 --" :D

KIRANA (Kibaran seni Arek SMASA), meriah guys! rugi deh gak nonton :)
nih aku punya beberapa cuplikak KIRANA XIII
Enjoy it ya ;)

PART1

PART 2

PART 3

Wohooo keren kan ?? ;)

Lukisan kaca *.* keren kaannnnn. Jangan ngaku pinter gambar deh kaau gak nyoba ini

Yuk lihat SMASA ;)
Tampak dalam
Laf SMASA :*
Hey hey ada berita yang sangat menggembirakan! Sebanyak 122 siswa SMASA lolos seleksi SNMPTN lo. Subhanallah wal hamdulillah :) . Penasaran universitas apa aja yang dimasuki kakak-kakak SMASA? Kunjungi twitter SMASA ya di @SMAN1Jember

Nah itulah sekelumit SMASA yang bisa aku persembahkan untuk kalian, mau tahu lebih banyak? jadi bagian dari kami yaaa ;)

Intinya, teruslah bermimpi, berusaha untuk berjalan lurus. Usahakan jangan menoleh, berhenti, atau mampir. Jadikan SMASA menjadi tempatmu unjuk prestasi demi masa depan yang lebih baik.

Cerdas bermartabat misinya, jujur perilakunya~


Penulis : Erna KD ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel SMASa in My Heart ini dipublish oleh Erna KD pada hari Kamis, 22 Mei 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan SMASa in My Heart
 

0 komentar:

Posting Komentar