4 Tips Agar Tidak Cepat Jenuh saat Mengerjakan Tugas buat Pelajar atau Mahasiswa


Yang namanya pelajar sering disibukkan dengan tugas apalagi mahasiswa. Semakin tinggi jenjang pendidikan,biasanya semakin banyak pula tugas yang diberikan (hehe). Banyak yang berpendapat bahwa tugas adalah bencana *ya saya kadang-kadang juga beranggapan seperti itu kok hehe . Berikut beberapa tips  agar tidak jenuh saat mengerjakan tugas:


  1. Jangan mengandalkan the power of kepepet
    Menunda-nunda tugas akan membuat kita bingung dan akhirnya menjadi jenuh. Kadang kita sampai menyalahkan pengajar yang memberikan tugas banyak, padahal kita sendirilah yang membuat tugas tersebut bertumpuk-tumpuk tak terselesaikan *ya saya sebenernya juga ngarep gak dikasih tugas banyak sih wkwk. Jadi solusinya, ketika mendapat tugas segera diselesaikan :D
  2. Tempat yang nyaman
    Tempat yang nyaman dapat memberi inspirasi untuk mengerjakan tugas-tugas kamu. Dengan suasana yang santai, tugas akan terasa lebih mudah untuk dikerjakan *eits tapi jangan terlalu terbawa suasana santainya ya nanti malah gak selesai hehe.
  3. Selingi dengan mendengarkan musik atau dengan game
    Ketika otak kamu serasa tiba-tiba "buntu", itu tandanya kamu butuh refreshing. Memaksa otak bekerja terlalu keras akan sia-sia. Jadi, refreshing itu perlu biar bisa fresh lagi pas ngerjain tugas :)
  4. Makanan yang sehat dan istirahat yang cukup
    Nah, kata dosen biokimia, Ikan laut itu bermanfaat bagi kerja otak, jadi banyak-banyakin konsumsi ikan laut yah hehe :D. Istirahat yang cukup juga perlu. Kalau kamu kurang tidur, badan bakal lemes dan otak kerjanya jadi lambat akhirnya tugas jadi terhambat dan kamu jadi cepat jenuh.

Rasa jenuh saat mengerjakan tugas sebenarnya berasal dari pikiran. Dengan niat mengerjakan karena itu sudah menjadi tanggung jawabmu sebagai seorang pelajar atau mahasiswa maka kamu tidak akan menganggap tugas adalah beban dan akan mengerjakannya dengan senang hati :)

Penulis : Erna KD ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 4 Tips Agar Tidak Cepat Jenuh saat Mengerjakan Tugas buat Pelajar atau Mahasiswa ini dipublish oleh Erna KD pada hari Sabtu, 20 Februari 2016. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 4 Tips Agar Tidak Cepat Jenuh saat Mengerjakan Tugas buat Pelajar atau Mahasiswa
 

0 komentar:

Posting Komentar