'cause you're amazing, just the way you're~


Selamat pagi makhluk-makhluk ciptaan Allah...

Gak cuma laki-laki aja yang punya tipe cewek idaman. Kita sebagai wanita tentunya juga punya tipe lelaki tersendiri. Karena cinta adalah anugrah yang indah yang dianugrahkan oleh Yang Maha Kuasa. Tapi, apakah kamu termasuk wanita yang menginginkan hadirnya lelaki idaman untuk menemanimu, untuk menjadi imammu yang akan menuntun, membimbing, dan mengarahkan keluargamu kepada syurgawi-Nya yang indah nan kekal ? Kalau iya, kali ini aku akan posting nih beberapa ciri lelaki idaman yang sholeh. Semoga kamu sependapat dan diberi pencerahan :D


Kuat amalan agamanya

Yang termasuk dari tipikal ini adalah menjaga sholat fardhu, aurat yang dipelihara dari yang bukan muhrimnya dengan memakai pakaian yang sopan.

Akhlaknya baik

Yaitu seorang yang tegas tetapi lembut dan sopan dalam bertutur kata. Ini melambangkan pribadi dan hati yang mulia. Subhanallah.


Amanah

Melaksanakan tugas yang diberikan padanya dengan sebaik-baiknya dan tidak menyalahgunakan kuasa dan kedudukan. Yang lebih penting adalah bertanggung jawab akan kewajibannya.

Tidak boros tetapi Tidak pelit

Menggunakan uang dengan bijaksana. Yang ditekankan bijaksana disini adalah membeli barang yang benar-benar dibutuhkan, menyisihkan sebagian dari pendapatannya untuk orang tida mampu.

Menjaga mata

Lelaki yang sholeh akan menjaga pandangannya dari yang bukan muhrimnya. Wajahnya tenang dan teduh, dimana rasa cemas dan stres dicabut oleh Allah dari hati orang yang beriman sehingga diwajah mereka terpancar wajah yang sejuk dipandang.

Pergaulan yang terkendali

Yang dimaksud disini bukan disterminasi teman. Yang saya maksud adalah kita boleh berteman dengan siapapun tetapi yang baik akhlaknya. Lelaki yang sholeh tidak akan berteman dengan orang-orang yang bobroh pribadinya.

Subhanallah begitu indahnya ciptaan Allah yang memiliki ciri-ciri diatas. Idaman semua wanita sholehah. Jadi, kalau milih lelaki untuk menemani seumur hidupmu, jangan sembarangan ya :) Jodoh adalah cerminan dari diri kita sendiri. Sudahkah kalian mengkoreksi diri sendiri? Bagaimana? Masih kurang baik ata sudah baikkah pribadi kalian? Kalau belum, mari berbenah. Semoga kita termasuk wanita sholehah dan mengharapkan kebahagiaan dunia akhirat. aamiin.


Sumber :
http://indahnyaaislam.blogspot.com/2013/04/10-ciri-laki-laki-soleh-dan-8-ciri-laki.html 

Penulis : Erna KD ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 'cause you're amazing, just the way you're~ ini dipublish oleh Erna KD pada hari Senin, 09 Juni 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 'cause you're amazing, just the way you're~
 

0 komentar:

Posting Komentar